Sabtu, Agustus 23, 2008

Hadiah Terindah to Saudara Q-ta

Hadiah Terindah to Saudara Q-ta

Dari beberapa riwayat Rasulullah SAW bersabda:

Ada tiga doa mustajab yang tidak diragukan lagi: yaitu doanya orang yang teraniaya, doa seorang musafir, dan doa orang tua atas anaknya.” (H.R.At-Turmudzi, Abu Dawud, Ibnu Majah, dan Ahmad)

“Seseorang yang berpuasa memiliki saat mustajab ketika ia berbuka.” (H.R.Ibnu Majah)

”Dan doa seorang pemimpin yang adil tidak akan tertolak.” (H.R. At-Turmudzi dan Ibnu Majah)

“Doa yang dipanjatkan antara adzan dan iqamah, tidak akan ditolak. (H.R. At-Turmudzi,Abu Dawud, dan Ahmad)

“Saat yang paling dekat bagi seorang hamba dengan Tuhannya adalah ketika ia bersujud. Maka perbanyaklah doa ketika kalian bersujud.” (H.R.Muslim,Abu Dawud, An-Nasa’i, dan Imam Ahmad)

Suatu saat seorang laki-laki pernah datang kepada Rasulullah dan bertanya, ”Wahai Rasulullah, doa manakah yang paling didengar?” Rasulullah SAW pun menjawab :

“Di sepertiga malam yang terakhir, Allah turun ke langit dunia dan bertanya, ‘Apakah ada orang yang berdoa, untuk Aku kabulkan? Apakah ada orang yang meminta, untuk Aku penuhi? Apakah ada orang yang memohon ampun, untuk Aku ampuni?’” (H.R. Bukhari dan Muslim)

Saudaraku yang dirahmati Allah,

Subhanallah… ternyata doa-doa mustajab begitu banyak disebar untuk kita dalam berbagai macam moment atau kesempatan. Doa adalah suatu kata yang sederhana, tapi mengandung sebuah kekuatan yang super dahsyat. Bahkan terkadang tidak dapat tertandingi oleh logika, otot, ataupun ide serat fikriyah kita.

Saudaraku yang dirahmati Allah,

Subhanallah, begitu besarnya Allah memberikan banyak kesempatan dan kemudahan kepada kita dalam setiap moment. So…teruslah berdoa…berdoa… dan berdoa. n_n Dan janganlah menjadi manusia yang kikir, yang egois memanjatkan doa hanya untuk kebaikan dan keselamatan dirinya saja. Tapi doakan juga orang-orang yang kita cintai, saudara-saudara kita, dan ... for all. Jadilah orang yang cerdas. Jika antum ingin berdoa dan ingin hajat antum dikabulkan oleh Allah, maka berdoalah kepada-Nya untuk saudara antum juga meskipun jauh, sehingga doa ini akan dikabulkan juga untuk antum secara tidak langsung.

Rasulullah SAW bersabda:

“Doa seorang muslim untuk saudaranya dari jauh (ketika sedang tidak bersama) adalah doa yang mustajab. Di kepalanya terdapat seorang malaikat khusus yang setiap kali ia berdoa untuk saudaranya, malaikat itu pun berkata: ‘Amin. Dan semoga engkau juga mendapatkan yang serupa.’ “ (H.R. Muslim,Ibnu Majah, dan Imam Ahmad)

Saudaraku yang dirahmati Allah,

Ø Sudahkah kita berdoa untuk orang tua, keluarga, kerabat-kerabat kita?

Ø Sudahkah kita berdoa untuk sahabat, teman , dan sudara-saudara kita?

Ø Sudahkah kita berdoa untuk orang-orang yang berbuat baik pada kita?

Ø Sudahkan kita berdoa untuk orang-orang yang pernah kita dzolimi?

Ø Sudahkah kita berdoa untuk para ustadz, murobbi, dan juga para guru kita?

Ø Sudahkah kita berdoa untuk para mad’u dan mutarobbi kita?

Ø Sudahkah kita berdoa untuk para tetangga kita?

Ø Sudahkah kita berdoa untuk kemudahan dan kemenangan dakwah ini?

Ø Sudahkah kita berdoa untuk dien ini?

Ø Sudahkah bibir ini basah untuk berdoa...berdoa.. dan berdoa.... ^_^

Wallahu’alam bishowab.

Saudaraku yang dirahmati Allah,

Alla kulli hal.... ternyata banyak sekali orang di luar sana (saudara kita) yang senantiasa mendoakan kita juga dengan tak henti-hentinya, bahkan tanpa kita minta. So....mulai saat ini, janganlah lupa untuk senantiasa berdoa.. berdoa.. dan berdoa untuk mereka ketika antum tidak sedang bersama mereka ataupun dalam kebersamaan dengan mereka. Jangan lewatkan setiap moment yang ada karena setiap moment begitu berarti ^_^

Jadikan DOA sebagai HADIAH TERINDAH untuk saudara kita ?! n_n

Solo, 23 Agustus 2008

Tidak ada komentar: