Sabtu, Agustus 23, 2008

Mengulang...Mengulang.. dan Mengulang...

Mengulang...Mengulang… dan Mengulang...

Saudaraku fillah,

Sering sekali kita jumpai atau bahkan mungkin terjadi pada diri kita, berapa banyak ayat dan surat Al Qur’an yang kita hafal, namun kemudian kita lupakan dan terlupakan oleh kita begitu saja?? Ada salah seorang mengatakan, “Saya dulu hafal seluruh Al Qur’an, tapi sekarang..? “^_^ Ada juga yang mengatakan, “Saya lulusan ma’had atau pesantren, tapi saya hanya hafal seberapa surat dalam Juz Amma!” Astaghfirullah…

Saudaraku yang dirahmati Allah,

Rasulullah SAW bersabda :

“Dosa-dosa umatku ditunjukkan kepadaku, kemudian Aku tidak menemukan dosa yang lebih besar dari sebuah surat atau ayat Al Qur’an yang pernah dihafal seseorang, tapi kemudian ia melupakannya.” (H.R. Abu Dawud dan At-Turmudzi)

Saudaraku fillah,

MasyaAllah… alangkah sedihnya diri kita…. Berapa banyak ayat dan surat Al Qur’an yang telah kita lupakan. Bahkan ketika setor hafalan pun harus “Tebak Kata” alias dipancing-pancing dulu kata-kata awalnya ^_^ Astaghfirullah… ampuni hamba Ya Allah…!

Saudaraku fillah, tahukah antum apa faktor penyebab lupa ini?? KESIBUKANKAH? Atukah PENYEPELEAN? Atau……. May be begitulah ikhwah fillah.

Saudaraku yang dirahmati Allah,

Sekarang lupakanlah masa lalu dan mari kita segera berubah, beruhul istijabah. Mengulangmengulang. dan mengulang.hafalan, dan memohon petunjuk serta tuntunan Allah plus menambah hafalan-hafalan yang baru. Jangan pernah menyia-nyiakan kesempatan jika di beberapa waktu yang lainnya kita memiliki saat-saat tenggang, misal setelah Sholat Shubuh atau pada hari-hari libur kita. Semoga dalam kesibukan-kesibukan kita dan mungkin dalam perjalanan kita kita bisa menjadikan moment untuk mengulangmengulangdan mengulanghafalan kita.Permulaannya memang tidak akan semudah membalik telapak tangan, atau tidak semudah ana menulis tulisan ini. So..iringilah dengan doa yang tulus kepada Allah, agar Dia menolong kita dalam hal ini. Dan…”Kesabaran itu diperoleh dengan berusaha untuk terus bersabar.(Amru Khalid) InsyaAllah n_n

Saudaraku fillah

Dimanakah gerangan AZZAM dan MOTIVASI kuat kita yang dulunya mampu menggetarkan gunung-gunung?! ^_^

Kuatkanlah AZZAM dan GHIROH dalam diri ini Ya Rabb wallahu’alam bishowab.

Solo, 23 Agustus 2008

Tidak ada komentar: