Minggu, Oktober 19, 2008

Jangan SPEKULASI IMAN.. !!!

Saudaraku yang dirahmati Allah,
Bagaimana kabar kalian pasca Ramadhan?
Apakah setelah Idul Fitri seolah-olah terjadi EUFORIA kebebasan dan kebablasan kembali pada diri kita??

Terkadang pasca Ramadhan dan Idul Fitri kita merasa bahwa diri kita kembali fitrah, laksana lembaran kertas putih yang bersih tanpa coretan.Sering sekali kita lalai, kembali disibukkan dengan kefasika-kefasikan dan hal-hal yang melenakan. Padahal saat itulah tugas berat menunggu, yaitu bagaimana kemudian kita mengisi lembaran kertas putih itu dengan AMALAN-AMALAN, kemudian menjaganya dengan IMAN, dan juga gangguan dari KENIKMATAN-KENIKMATAN DUNIAWI.
”Maka tatkala mereka melupakan peringatan yang telah diberikan kepada mereka, Kami-pun membukakan semua pintu-pintu kesenangan untuk mereka; sehingga apabila mereka bergembira dengan apa yang telah diberikan kepada mereka, Kami siksa mereka dengan sekonyong-konyong, maka ketika itu mereka terdiam berputus asa. (QS Al An’am :44)

Saudaraku yang dirahmati Allah,
Sesungguhnya antara ramadhan satu ke ramadhan berikutnya, disitulah ujian-ujian harus dihadapi dengan UJIAN YANG LEBIH DAHSYAT, karena syetan telah kembali dilepas dan manusia-manusia fasikpun kembali membuka ladang-ladang kemaksiatan. So... Pasca Ramadhan, JANGAN MELAKUKAN SPEKULASI IMAN dengan bergabung dan terlenakan oleh hal-hal yang melenakan tadi. Berusahalah untuk tetap berada dalam lingkungan yang kondusif untuk menjaga keimanan kita. Wallahu’alam bishowab.
Semoga Allah senantiasa memberikan kemudahan dan kekuatan untuk ISTIQOMAH dalam diri kita. n_n

Tidak ada komentar: